Penggunaan Media Sosial Sebagai Alat Promosi Dalam Bisnis

  • Sri Wahyuni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nazwa Alisya Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Desi Fitri Yani Sembiring Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: sosial media, Promosi, Bisnis

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang makin canggih di zaman ini berdampak memepermudah perkerjaan dalam segala bidang kehidupan, salah satunya dunia bisinis. Jika dulu orang berbisnis harus melakukan cara-cara yang tradisional maka sekarang dalam memasarkan produk jasa dan barang yang dijual cukup mudah dengan adanya media sosial.Tujuan dari artikel ini ialah mengetahui mengenai penggunaan media sosial sebagai alat promosi dalam bisnis yaitu dengan metode penelitian kualitatif dan dari penemuan sebelumnya. Kemudian di temukan kendala dalam mempromosikan  karena kurangnya pemahaman dalam menerapkan teknologi  pada usaha dan kurangnya inovasi dan kreativitas pelaku usaha

References

Noneng Sumiaty, Noneng. (2019). "pemanfaatan media sosial dalam kewirausahaan pada generasi milenial", Jurnal sosial dan politik, Vol XXIV, No 1
Nuriyanti, Widya. (2019). " Peran Media Sosial Dalam Perkembangan Industri Kreatif", Sosio e-kons,Vol 11, No 2
Rachmawaty, Asye. (2021). "Strategi Marketing Menggunakan Instagram ". Jurnal Administrasi Bisnis,Vol7, No 1
Setiawati, Ira. “Peran Media sosial sebagai upaya pemasaran Bisnis online”
Supriyono. (2020). "Media Sosial Sebagai Alat Promosi Yang Efektif Bagi Usaha Rintisan di Era Normal Baru",Prosiding Seminar Stiami Vol 7, No 2
Wahyuni, Rita. (2015). “ Peran Facebook sebagai media Promosi dalam Mengemabangkan Industri Kreatif”, Bina Insani ICT Journal, Vol 2 , No 2
Published
2024-01-01
Section
Articles