Inovasi Produk Minuman The Cap Poci Sebagai Minuman Populer Dikalangan Mahasiswa
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk inovasi produk yang dilakukan seorang wirausaha pada produk jualannya minuman Teh cap Poci untuk mempertahankan minat konsumen sehingga minuman tersebut menjadi minuman yang populer dikalangan mahasiswa. Penggunaan inovasi dapat menjaring konsumen baru karena timbulnya kebutuhan baru yang sebelumnya belum ada. Minuman Teh cap Poci merupakan bentuk inovasi produk dengan varian rasa yang beragam dan kemasan yang menarik. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif, penelitian ini digunakan karena menyangkut tentang mendeskripsikan fakta empris dengan kata-kata. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah inovasi produk yang dilakukan wirausaha tersebut berupa menambah varian rasa pada menu tehnya dan memberikan gambar pada kemasan minumannya.
References
Almira Amelia, and JE Sutanto. 2018. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Maison Nob.” PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis 3 (2): 250–59. https://doi.org/https://doi.org/10.37715/jp.v3i2.687.
Anggraini, Tuty. 2017. Proses Dan Manfaat Teh. Padang: CV. Rumahkayu Pustaka Utama.
Arisudin, Arisudin, Mochtar Yahya, and Danang Erwanto. 2021. “Klasifikasi Aroma Teh Dengan Menggunakan Sensor Gas Berbasis Arduino Uno.” JASEE Journal of Application and Science on Electrical Engineering 2 (02): 115–27. https://doi.org/10.31328/jasee.v2i02.198.
Djodjobo, Cynthia Vanessa, and Hendra N. Tawas. 2021. “Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning Di Kota Makassar.” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, BIsnis Dan Akutansi 4 (1): 219–32. https://doi.org/10.33096/paradoks.v4i1.768.
Waluyo, Eko, dkk. 2021. Inovasi Dan Pengembangan Produk Pangan. Malang: Universitas Brawijaya Press UB Press.
Efendi, Nur Ika, dkk. 2020. Strategi Pemasaran. Kota Tanggah Padang Sumatera Barat: PT. Global Eksklusif Teknologi.
Hamid, Rahmad Solling, dkk. 2023. Manajemen Pemasaran Modern. Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Fandi Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Kholik, Muhammad Habib Ilham, and Fadriati Fadriati. 2023. “Partisipasi Masyarakat Dalam Meningkatkan Kualitas Kebijakan Pendidikan Di Pesantren Modern.” NUSRA: Jurnal Penelitian Dan Ilmu Pendidikan 4 (3): 340–48. https://doi.org/10.55681/nusra.v4i3.1019.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid Kesa. Jakarta: PT. Indeks.
Lalala, Eden Poster, and I Ketut Suamba. 2017. “Analisis Kepuasan Konsumen Pada Produk Waralaba Teh Cap Poci Di Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar.” E-Jurnal Agribisnis Dan Agrowisata 6 (1): 49–58.
Rahastine, Mareta Puri. 2018. “Analisa Makna Desain Kemasan Pada Produk Teh Di Indonesia.” Jurnal Komunikasi 9 (1): 72–78. https://doi.org/https://doi.org/10.31294/jkom.v9i1.3633.
rasyid, Harun Al, and Agus Tri Indah. 2015. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Tangerang Selatan.” Perspektif 16 (1): 39–49. https://doi.org/2550-1178.
Syalsabila, Syerli. 2023. “Analis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Minuman Es Teh Poci.” Prosiding : Seminar Nasional Ekonomi Dan Teknologi, August, 160–65. https://doi.org/10.24929/prosd.v0i0.2819.
Utama, Dani Chandra, and Agung Raharjo. 2019. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kota Bekasi.” Jurnal Mitra Manajemen (JMM Online) 3 (7): 767–79.
Copyright (c) 2024 Meilyani, Almi Waina, Wildani Akhiriani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.