Strategi Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Efektivitas Pengajaran
Abstract
Penelitian ini membahas strategi manajemen kinerja yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengajaran di lingkungan pendidikan. Fokus utama penelitian adalah mengeksplorasi berbagai pendekatan manajerial yang dapat diterapkan oleh guru dan manajer pendidikan untuk mengoptimalkan proses pengajaran dan pembelajaran. Dengan mengadopsi prinsip manajemen kinerja, termasuk penetapan tujuan yang jelas, evaluasi berkala, umpan balik konstruktif, dan pengembangan profesional, diharapkan kualitas pengajaran dapat meningkat secara signifikan. Penelitian ini bertujuan memberikan wawasan bagi para pendidik dan pengambil kebijakan dalam merancang dan mengimplementasikan strategi manajerial yang efektif demi peningkatan hasil pendidikan.
References
Anwar, M. (2019). Pengaruh Partisipasi Orang Tua Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dasar, 12(1), 45–56.
Hakim, L. (2023). Optimalisasi Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Kompetensi Professional Guru: Strategi Dan Tantangan. Global Education Journal, 1(2), 359–370. https://doi.org/10.59525/gej.v1i2.270
Hidayat, A. (2020). Evaluasi Kinerja Sekolah Berbasis Partisipasi. Jurnal Manajemen Pendidikan, 15(2), 101–113.
Suryani, N. (2019). Peran Evaluasi Kinerja dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(2), 78–85.
Wibowo, A. (2017). Manajemen Kinerja. Rajawali Press.
HR, G. (2024, July 2). Performance Mangement.
Khairani Berutu, I. N. (2024). Penerapan Manajemen KInerjaSekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di SMA PAB 4 Sampali. Jurnal Manajemen dan Pendidikan Agama Islam .
Nursam, N. (2017). MANAJEMEN KINERJA. Journal of Islamic Education Management , 168-170.
Fathra, F. (2023). Meningkatkan Efektivitas Pengajaran Al-Qur’an Dalam Kurikulum Pendidikan Islam. Atthiflah: Journal of Early Childhood Islamic Education, 10(2), 213–216.
L, I. (2021). Manajemen Kinerja Berbasis Budaya Religius dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di SD Amaliah Ciawi Bogor. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(12), 2038–2050. https://doi.org/10.59141/japendi.v2i12.396
Monalisa, F. N., Aswaruddin, A., Lestari, E., Adela, R., Ristika, T. I., Gembira, M., & Hasibuan, S. B. (2023). Proses Manajemen Kinerja di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 28038–28046.
Murtafiah, N. H. (2022). Manajemen Pengendalian Kinerja Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pada Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 4614–4618.
Samrin. (2010). Konsep Pengelolahan Pengajaran. Shautut Tarbiyah, 16(1), 90–107.
Wahyuni, R., Khojir, K., & Salehudin, M. (2021). Pembelajaran Berbasis Multimedia (Tinjauan Perencanaan Dan Pengorganisasian Pada Manajemen Kinerja Guru). EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 8(2), 172–198. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v8i2.346
Copyright (c) 2024 Farhana, Fadhil Ahmad Zaky, Faturrahman Hendli Pamungkas, Salsabila Yasmin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.