Strategi Manajemen Pemasaran Di Era Digital Pada Masa Sekarang

  • Retno Nela Simanjuntak AMIK Universal
Keywords: Pemasaran, Manajemen, Digital

Abstract

Orang sering mempergunakan internet dalam segala bidang dari mulai bekerja, sekolah, kuliah, bahkan belanjapun melalui intenet atau disebut juga online. Dimasa sekarang tidak menyurutkan para pedagang atau dengan yang lainnya untuk terus melanjutkan kehidupannya. Denga n adanya internet kita bisa memanfaatkan atau mengembangkan usaha- usaha yang sudah menurun akan pandemic, Kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir memberi sinyal dunia transisi.  Dalam manajemen pemasaran dimasa digital sekarang bukan Itu berarti me ngubah toko fisik  atau memindahkan toko biasa menjadi toko digital.  Kriminal manajemen pemasaran arus memudahkan dalam suatu kualitas yang lebih bagus. Di zaman teknologi dan informasi ini sangatlah penting untuk memahami seberapa jauh kita dapat mencapai tujuan yang di harapkan. Suatu informasi merupakan modal dalam memajukan ilmu di zaman sekarang dan suatu senjata demi membangun suatu Negara di era globalisasi di bidang manajemen pemasaran. Pada masa sekarang masih kurangnya masyarakat akan sadar atau pengusaha dalam manajemen pemasaran, media digital suatu sarana dalam memajukan kegiatannya khususnya dalam bidang pemasaran.

Author Biography

Retno Nela Simanjuntak, AMIK Universal

Program Studi Manajemen Informatika

References

Aynie, R. Q., Hurriyati, R., & Dirgantari, P. D. (2021). Strategi pemasaran electronic word of mouth pada e-commerce dalam menghadapi era digital 4.0 di indonesia. Inovasi, 17(1), 136–143.

Bakhri, S., & Futiah, V. (2020). Pendampingan dan Pengembangan Manajemen Pemasaran Produk. Jurnal Loyalitas Sosial, 2(2), 59–70.

Ekonomi, F., Muhammadiyah, U., & Utara, S. (2018). Salman Farisi. 689–705.

Enjang Suherman, & Rika Uswatun Hasanah. (2020). Analisis Pelatihan Marketplace Bagi Pelaku Usaha Kue Di Masa Pandemik Covid-19 Di Desa Jatiragas. Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 6(1), 98–110. https://doi.org/10.36805/manajemen.v6i1.1202

Ir.agustina Shinta, M. P. (2020). Manajemen Pemasaran : Manajemen Pemasaran Modern. In Management Pemasaran (Vol. 9, Issue 2).

Lestari, P., & Saifuddin, M. (2020). Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan

Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid’19. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 3(2), 23–31. https://doi.org/10.15642/manova.v3i2.301

Nasir, M., Basalamah, J., & Kusuma, A. H. P. (2019). Kegiatan E-Marketing Sebagai Bentuk

Kewirausahaan Dini Bagi Pelajar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 01–08.

Permata Sari, S. (2020). Strategi Meningkatkan Penjualan Di Era Digital. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 291–300. https://doi.org/10.5281/zenodo.3930698

Sidharta, I., & Sidh, R. (2014). Pengukuran Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Sikap

Serta Dampaknya Atas Penggunaan Ulang Online Shopphing Pada E-Commerce. Jurnal Computech & Bisnis, 8(2), 92–100.

Sundari, S., & Sulistyowarni, I. (2021). Pemberdayaan Umkm Melalui Digital Marketing.

Tarbiyah, F., Kudus, I., & Kudus, I. (2021). NCOINS : National Conference Of Islamic Natural Science (2021 ) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ANDROID “ SIPERAH ” PADA MATERI. 35–48.

Published
2024-08-09
How to Cite
Simanjuntak, R. N. (2024). Strategi Manajemen Pemasaran Di Era Digital Pada Masa Sekarang. Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies, 2(3), 186-188. https://doi.org/10.33151/ijomss.v2i3.275